Rabu, 08 Agustus 2012

KELUARGA ANUGERAH TUHAN



Keluarga merupakan unit terkecil dari suatu masyarakat yang memiliki banyak keistimewaan. Keluarga dibentuk oleh Allah sendiri, dibentuk dengan maksud agar dapat saling melengkapi dan menjadi penentu kekuatan sebuah bangsa yang besar. Apabila setiap keluarga memahami keistimewaan ini, maka ia akan menghargai dan mentaati Allah sebagai pembentuk keluarga.
Ketika Adam dan Hawa mentaati Allah, rumah tangga mereka diliputi oleh berkat-berkat Tuhan, yaitu kasih di antara satu dengan yang lain, sehingga mereka bisa hidup bersama dengan rukun dalam ikatan tali pernikahan. Mereka pun menerima berkat kuasa untuk mengelola alam ciptaan Tuhan, sehingga mereka dapat bekerja untuk kebutuhan hidup dan mendapatkan rasa aman. Bahkan Tuhan memberikan berkat keturunan sebagai generasi penerus yang perlu dibimbing menjadi penyembah Allah dan pemuji Allah.

Berkat Allah yang dicurahkan atas keluarga Adam dan Hawa, bukan hanya terjadi pada masa hidup mereka saja tetapi juga masih terjadi hingga saat ini, karena janji Allah akan terus dipenuhi dalam keluarga orang percaya. Sebab itu keluarga orang percaya hendaknya membentuk hubungan yang baik dengan Allah dengan selalu taat akan Firman-Nya. Kita pun harus dapat menghargai dan menghormati keluarga sebagai anugerah Allah serta tekun melakukan pekerjaan yang dipercayakan oleh Allah untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar